Belajar Merajut 600 Crochet Motifs #005

Hi Yarn Lovers
Katanya sekarang masanya "New Normal" dan orang-orang langsung heboh keluar rumah. transportasi mulai beroperasi kembali. seakan-akan Miss Covid sudah pergi.

Tapi kenapa saya malah merasa semakin khawatir? saya melihat masyarakat tetap dengan kebiasaan lama yaitu dengan cueknya tidak memakai masker. pengap katanya.

Ya sudah, kita tidak bisa berharap orang lain berlaku seperti kita dalam menghadapi Covid, jadi yang paling aman ya tetap dirumah kalau tidak perlu benar keluar dan MERAJUT😍😍

video berikut adalah video ke-5. WOW....saya aja jadi amazing sendiri, ternyata masa karantina membuat kita kreatif dan bisa melakukan hal-hal yang dulu tidak sempat dilakukan. 

Mungkin Yarn Lovers ada yang bertanya, Hei....banyak amat 600 motif, apa ngga kebanyakan? apa ngga terlalu muluk-muluk?πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ 

Memang awalnya saya pikir juga kebanyakan, tapi teman-teman, saya itu tiap hari kalau lagi menonton TV, Ngobrol, di mobil memang selalu merajut dan biasanya yang saya rajut motif-motif aja. karena kalau buat tas, tas rajut saya sudaj kebanyakan (nanti ya lain waktu saya pamerin tas saya ituπŸ˜‰), bikin baju atau tunic panas, secara Jambi (sekarang saya tinggal di sana) panasnya polll. baju anak, anak saya sudah besar dan sedari kecil memang ogak pakai baju yang dirajut.

Soooo........daripada mubazir maka proses merajut itu saya rekam dan buat video, at least buat kenang-kenangan..

Thank You banget buat Yarn Lovers yang sudi menonton Video saya....terima kasih atas dukungannya..πŸ’—

nah.....ini loh videonya. Pola dasarnya sih biasanya disebut Granny Square. tapi yang ini dimodifikasi dengan Tusuk ganda dan tusuk rantai. Cara merajutnya gampang kok. Silahkan mencoba.



buat teman-teman yang lebih suka Pola dalam bentuk diagram bisa 




Instruction #005

Rd 1   : ch 8 make ring
Rd 2   : ch 3, 3 dc, (ch 4, dc 4) 3 times, ch 3 slip st to 3rd ch
Rd 3   : ch 3, [(dc 4, ch 4, dc 4) in ch space, ch 3] 3 times, (dc 4, ch 4, 3 dc in last space ch) slip stitch to 3rd ch
Rd 4   : 6 ch, skip ch space, dc in next st, ch 3, [(dc 4, ch 4, dc 4) in ch 4 space, ch 3, skip 3 st, dc next st, ch 3 skip ch space, dc next st , ch 3] 2 times, [(dc 4, ch 4, dc 4) in ch 4 space, ch 3, skip 3 st, dc next st, ch 3 slip stitch.
Fasten off
Weave in

Happy Crocheting

Postingan Populer