Welcome

Welcome..
finally i made this blog to share my experiences on self taught crochet. my "friendship" with crochet began when i was 10 years old. then i crocheted again in 2005.


akhirnya saya bisa juga membuat blog ini. tujuan saya adalah sharing dengan para pecinta merajut tentang pengalaman saya dalam belajar merajut. Di Indonesia sendiri istilah merajut dipakai untuk kerajinan Crochet /hakken yaitu merajut dengan satu jarum Hak, sedangkan knitting adalah merajut dengan menggunakan dua jarum.

pertama-tama saya mengenal hakken ketika saya kelas 5 SD di Ambon, sekitar tahun 85-an. kemudian saya baru menekuni hakken lagi tahun 2005 dan belajar sendiri melalui internet. thx for that teknologi. Buku-buku indonesia bisa dibilang tidak ada yang membahas tentang hakken. sekitar tahun 2005-menurut saya-baru mulai rame hakken setelah ada toko craft yang buka di Jakarta dan dengan adanya beberapa milis yg dibuat antara para pecinta rajut.

tetapi tetap sampai saat ini karena kita berkiblat pada buku-buku merajut karangan 'luar' kita masih kesulitan menyesuaikan pola yang mereka design dengan benang dan jarum yang dijual di Indonesia.

so misi saya adalah berbagi pengalaman belajar hakken/crochet dengan menggunakan bahan dan alat yang ada di Indonesia sehingga kita tidak tergantung dengan pola Luar.

happy crocheting friends....

Postingan Populer