Kimono Style Cardigan

Mencari pola crochet atau knitting dengan ukuran badan besar sangat susah. tetapi menyesuaikan pola yang ada dengan ukuran badan kita juga bukan perkara yang gampang. karena perlu penyesuaian ukuran dan banyaknya tusukan yang digunakan.

untuk mengakalinya maka harus dicari pola baju yang sangat gampang bentuknya dan gampang juga dirubah-rubah ukuran polanya. 

 beruntung saya melihat gambar kimono style cardigan diatas yang mempunyai pola dan bentuk sangat gampang serta mudah diadaptasi dengan ukuran badand sendiri.

 Untuk benang saya menggunakan benang Derya Cottonyang saya beli di http://mannabellsgalery.onlineyarnstore.com/derya_cotton_light_orange
adapun jarum yang saya pakai adalah ukuran 4 mm

Pola tusukan yang saya pakai adalah tusukan lace supaya tidak banyak memakai benang dan cepat selesai.....:)

 Kemudian saya membuat swatch maka didapat gauge yaitu 3 motif X 5 motif = 10 cm2 (25 st X 10 row)
diatas adalah skema pola kimono yang akan dirajut. dimulai dari bagian belakang. lalu lengan bagian belakang dan depan, lalu bagian depan kiri dan kanan. setelah itu disekeliling depan kiri, leher dan depan kanan akan di rajut langsung kerah dengan lebar sekitar 5-7 cm.


 setelah saya membuat bagian belakang, maka untuk bagian lengan dibuat tusuk rantai di kanan dan kiri untuk membuat bagian lengan.

kemudian rajutan dilanjutkan kembali sesuai dengan pola tusukan diatas.

Postingan Populer